Beragam Kegiatan Meriahkan BWCF Ke-6 di Borobudur

(Foto: Dok)

MAGELANG (KRJogja.com) – Rangkaian kegiatan “The 6Th Borobudur Writers and Cultural Festival” (BWCF ke-6) dilaksanakan di sekitar Candi Borobudur Magelang, Jumat (24/11/2017). Beberapa tokoh juga berbicara secara bergantian, kesenian hadrah “Forum Lintas Iman” dari Wonosari Gunungkidul juga ikut menyemarakkan rangkaian acara yang dilaksanakan di Hotel Manohara Borobudur ini.

Sekitar pukul 05.00, Jumat pagi, di pelataran barat Candi Borobudur dilaksanakan Morning Meditation dipimpin Bante Santachitto dan Yudhi Widyantoro. Di salah satu ruangan di komplek Hotel Manohara ditampilkan pameran foto Muaro Jambi, Nalanda dan Vikramasila. Beberapa penerbit juga menggelar pameran buku.

Setelah dilakukan pembukaan, di Ruang Avadhana dilaksanakan seminar. Berbicara pada sesi I adalah Prof Dr Noerhadi Magetsari, Salim Lee dan Dr Niken Wirasanti MSi. Jumat siang dilanjutkan seminar sesi 2 dengan nara sumber diantaranya Prof Dr Lasiyo, Romo J Sudrijanta SJ dan Prof Dr Oman Fathurarahman MHum. Jumat malam di Panggung Aksobya digelar seni pertunjukan.

Sementara itu Dr Niken, salah satu staf pengajar Departemen Arkeologi FIB UGM, kepada KR Jogja.com diantaranya mengatakan  relief yang ada di dinding bangunan Candi Borobudur bukan hanya merupakan sebuah karya dengan berbagai ceritera, tetapi di dalamnya juga terkandung banyak pelajaran yang dapat dirasakan hingga sekarang. (Tha)

 

Editor: Agus Sigit
Terbit Jumat, 24 November 2017 16:31 WIB

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *